Menghilangkan Bruntusan, AMPUH!

7:42 PM
Haii

Pertama, aku mau ngucapin terimakasih banget buat dua orang temanku tersayang Niar dan Jennia yang telah merekomendasikan dan memaksa aku buat nyoba produk ini hahahaha makasih banyak guysss ayafluuu :*

(NB: Niar dan Jennia adalah para pejuang jerawat dan bruntusan yang berhasil dan wajahnya jadi bersih banget)

Kalian masih ingat ngga bruntusanku yang ga ilang-ilang dan sekalinya ilang cepet numbuh lagi? Ini dia penampakannya.

                                                                   

12 Februari 2016


Tiny bumps and acnes stories.. Mereka pergi dan datang lagi.. Sangat setia

Semenjak suka pakai makeup dan waktu itu pas banget aku lagi pakai perawatan Wardah (lagi ganti ke Step 2 Lightening Series), wajahku mulai bruntusan di jidat dan setia datang dan pergi selama kurang lebih 1 tahun. Bener-bener annoying parah karena.... setiap orang yang lagi ngomong sama aku kadang mereka lihat ke jidat. Sedih :(

Semenjak bruntusan, bener-bener aku mencoba semuanya mulai dari ganti sabun, skincare, masker (alami & non alami), toner, facial dsb. Well... ga berhasil. Bruntusannya balik lagi dan balik lagi.

Sebelumnya aku pernah posting GLAMGLOW Supermud disini, itu bagus juga, hasilnya juga cepat. Kurang lebih seminggu wajah bakalan bersih. Tapi pakai masker ini juga ga boleh cuma sebentar, harus rutin.

Aku juga sempat mencoba rangkaian perawatan dari Wijaya Platinum Skin Care di Tebet. Aku akui bagus banget hasilnya, ga sampai seminggu muka langsung bersih dan enak banget, terlihat cerah juga. Recommended buat kalian yang mau hasil cepat. Tapi, kalian jangan berhenti. Bukannya bakalan breakout atau apa, cuma jadi ga maksimal. Saat aku ga ngelanjutin lagi pakai Wijaya, beberapa hari kemudian mulai bruntusan lagi, ga breakout tapi balik ke semula.

Benzolac - CL

Benzolac sebenarnya terdiri dari beberapa jenis yaitu 2.5%, 5% dan CL. Temanku menyarankan untuk langsung menggunakan tipe CL karena dia pernah menggunakan 2.5% dan malah bikin kering serta ga sembuh, akhirnya dia beralih ke CL dan wajahnya sekarang bersihhh banget.





Harga: kurang lebih Rp. 36.000
Tersedia di: Century, Apotik (jarang tersedia), Watsons

Pastikan untuk membaca interaksi obat di atas ya.. selama pakai ini hindari dulu skincare atau produk mengandung alkohol, sulfur, salicylic acid, resorcinol.


Aku mulai menggunakan produk ini di awal Februari tahun ini. 



Selama dua bulan pemakaian, aku sempat purging. Jerawat yang biasanya muncul pas aku mau dapet aja kali ini muncul. Aku kira cuma di pipi bagian kanan ku aja. Ternyata pas jerawatku itu hilang... muncul lagi di dagu. Kemudian... muncul juga di jidat. Awalnya aku mikir "Kok bruntusannya lumayan hilang tapi muncul jerawat baru..." tapi ternyata, ini proses purging. Aku akhirnya melanjutkan pemakaian, Benzolac-CL nya aku pakaikan di jerawat besar juga dan lumayan lama sih hilangnya, karena mungkin dia deep treatment jadi butuh waktu.

Ini dia kondisi wajahku saat ini

29 Maret 2017

Aku pakai Benzolac-CL sebelum tidur di malam hari dan sebelum pakai skincare di pagi hari pagi. Ingat, ini bukan cara INSTAN. Dahi ku lumayan bersih baru terlihat setelah selama kurang lebih 2 bulan pemakaian.


Cara Pakai:

1. Pastikan wajah sudah bersih. Sebelum membersihkan wajah, cuci tangan terlebih dahulu dengan sabun yang mengandung antiseptik (hal ini sering dilupakan, menurutku penting banget loh guys) 
2. Oleskan Benzolac-CL pada bruntusan / jerawat secara tipis-tipis (ingat, tangan harus bersih, gausah pegang HP dulu atau abis pegang HP cuci tangan lagi karena HP banyak banget bakterinya dan ga boleh ditotol, jangan pakai banyak-banyak. TIPIS aja)
3. Lanjutkan dengan skincare (saat pakai Benzolac-CL aku cuma pakai Aloe Vera Gel dari Wardah karena no alcohol)


Tips buat sembuh dari bruntusan/ jerawat:

1. Sabar. Jangan cepat-cepat ganti produk. Aku seringkali dimarahi teman-temanku karena cepet banget gonta ganti produk karena aku ga sabar sama hasilnya. Maunya cepat terlihat. Padahal ternyata kalau kita sabar menunggu hasilnya bakalan bagus.
2. Minum air putih yang banyak (TERPENTING). Pas lagi di kamar, di kampus, dimana mana pasti kita sering banget lupa minum. Air putih sebagus itu ga bohong. Aku ga ngeh tadinya kalau bagus, tapi semenjak liat temenku, Dea, dia kulitnya bening banget dan bersih banget terus aku liat dia tiap berapa menit minum aku heran, akhirnya aku tanya ternyata dia emang udah terbiasa begitu.
3. Tidur di bawah jam 12. Puncak proses pembelahan sel kulit 30x lebih efektif mulai pukul 22.00 (dr Eddy Karta, SpKK, sumber klik disini).
4. Hindari stress dan makan makanan bergizi.
5. Saat bruntusan sudah hilang/bersih, HENTIKAN pemakaian obat (JANGAN digunakan dalam jangka waktu yang lama, dapat menyebabkan iritasi) 

Well, Benzolac-CL ini ga berarti bruntusan/jerawat hilang selamanya. Mereka bakalan balik lagi kalau kita ga melakukan keempat hal diatas.
Selamat mencoba!

Untuk skincare routinenya sudah aku upload ke YouTube channelku ya






This review is based on my experience. Good for me doesn't always good for you too.







125 comments:

  1. Nih sama banget kayak aku say, itu bruntusan komedo ya? nanti akan kempes/kering trs ngeletek2 gtu dipakein Benzolac CL?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul say yang isinya kayak butiran gitu.. hasilnya bakalan cepet keluar gitu dia, kalau aku sih ga kering

      Delete
    2. Oh jd nanti dia keluar isinya sndiri? Kali difacial hilang ya tp bekas pencetannya gk nahan.. Pake Benzolac nya ditotol apa diolesin rata say?

      Delete
    3. iya nanti mateng sendiri dia. di oles tipis-tipis say. betuuul aku juga nyesel waktu itu facial haha

      Delete
    4. itu baru bener2 bersih banget sekitar 2bln? cuci mukanya pake apa say?

      Delete
    5. Kak mau tanya...
      Aku juga bruntusan jerawatan gitu umur aku masi 15thn
      Kira kira aku boleh pake benzolac ga?

      Delete
    6. Kak mau tanya....
      Itu kan obat keras,emng gapapa ya kak dipakai terus menerus maksud saya sampai bruntusan nya hilang🙏

      Delete
  2. Kak mau nanya dong,klau udh pake benzolac ini hampir 1bulanan dan belum ada efek yg lebih baik dan malah jadi tambah parah tuh harus dihentikan atau lanjut aja terus?soalnya jerawat dan brunrusanku tambah bnyak stelah pake benzolac yg biasa(kadar 2,5%). Juga obat jerawat apotik yg cocok untuk remaja usia 17rahunan apa ya kak?
    tlong dijawab ya kak😊

    ReplyDelete
  3. Kak mau nanya dong,klau udh pake benzolac ini hampir 1bulanan dan belum ada efek yg lebih baik dan malah jadi tambah parah tuh harus dihentikan atau lanjut aja terus?soalnya jerawat dan brunrusanku tambah bnyak stelah pake benzolac yg biasa(kadar 2,5%). Juga obat jerawat apotik yg cocok untuk remaja usia 17rahunan apa ya kak?
    tlong dijawab ya kak😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai!
      Kalo aku belum pernah coba yang 2.5, soalnya temenku nyaranin langsung yang CL aja aku belinya karena dia pernah pakai 2.5 dan ga ngefek di dia.

      sebaiknya jangan terlalu banyak dulu memakai rangkaian skincare saat pemakaian obat, biar kerjanya lebih efektif obatnya. terus pakainya juga tipis-tipis aja jangan banyak-banyak karena pakai banyak bukan bikin cepet sembuh malah memperburuk kondisi kulitnya.

      saran dari aku hentikan dulu benzolac 2.5% nya, nanti kalo udah membaik, kamu bisa coba yang CL. tapi sebaiknya kamu tanya sama apotekernya ya bisa dipakai untuk umur 17tahun ga

      oya, jangan lupa pakai sunblock ya! semoga membantu:)

      Delete
    2. Kak. Kalau di pake buat tidur. Trus d basuh smpe besoknya. Boleh ga??

      Delete
  4. wahh alhamdulillah ya ka udah bersih gitu .. kalau q pake vitacid ka ..obat apotek juga.bener bener manjur buat jerawat. tadinya di pipi aku dan di jidat banyak jerawatnya .tapi sayang beruntusan di dahi belum hilang semua. mau nyobain benzolax tapi gak siap sama puging nya 😂😂sama vitacid aja purgingnya parah waktu itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai!
      Wah ternyata vitacid ga bisa buat bruntusan ya? waktu itu aku sempet mau coba vitacid karna ada yang bilang bagus buat bruntusan, tapi keburu diracunin temenku pake benzolac hihi.
      Purgingnya emang bikin bete, apalagi bekas jerawatnya itu hiks. Tapi berhubung udah capek coba ini itu dan ga berhasil akhirnya aku rela purging demi menghilangkan si bruntusannya ini. Purging itu sebenernya bagus buat kita karna pembersihan kulit tapi kita memang mesti sabar banget ya sama reaksinya demi kulit bersih dikemudian hari :")

      Delete
    2. kak mau tanya dong , purgingnya selama berapa lama ?

      Delete
  5. kak mau tanya dong, aku juga sama kayak kakak, awalnya pake wardah terus bruntusan. aku kira itu grgr gak cocok sama produk wardah. kirakira masalah munculnya bruntusan kakak itu grgr gak cocok produk atau hal lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai!
      Maaf yaa baru sempat balas
      Karena kurang minum air putih, tidur sering kemaleman, stress, kayaknya sih karena itu. Setiap kulit orang berbeda-beda, mungkin aku juga memang kurang cocok pakai Wardah Lightening Series step 2, tapi produk Wardah yang lain bagus-bagus kok dan masih aku pakai (Olive oil, Aloe Vera).
      Semoga membantu ya! :)

      Delete
    2. klo pakai benzolac cl terus sambil di rutinin pakai sabun cuci muka buat jrawat bisa gk yaa??

      Delete
  6. Ka, dioles keseluruh muka atau cuma daerah bruntusannya aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai!
      Kalau aku cuma di daerah bruntusannya aja hehe. Sebenarnya aku pernah dengar dari dokter katanya obat jerawat bagusnya dipakai ke seluruh muka, cuma akunya aja yang lebih nyaman pakai di daerah bruntus/jerawatnya hehe

      Delete
    2. Kalau buat anak umur 14 thn boleh kak palai benzolac cl??

      Delete
  7. hai..aku punya masalah yg sama,bruntusan juga
    kalau malam kan stelah cuci muka pakai cream itu,lalu untuk perawatan paginya gimana mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai!
      Kalau pagi, setelah cuci muka dan wajah sudah kering, oleskan Benzolac-CL nya terlebih dahulu, baru pakai moisturizer dilanjutkan dengan sunblock.

      Delete
    2. Cuci muka pake sabun apa kak?

      Delete
  8. kak mau tanya dong, abis purging gitu pasti ada bekas jerawat kan? kakak ilangin bekas jerawatnya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai!
      Buat ilangin bekas jerawatnya bisa pakai produk yang mengandung vit. c. Kalau aku waktu itu ga pakai apa-apa karena lagi mau istirahatin muka dari segala macem skincare dulu, jadi bekasnya aku biarin aja dan memang lumayan lama tapi hilang kok.

      Delete
  9. Kalo tandany gx cocox pake CL it apa....apa muka jd gatel ato merah gtue....krn ak prnh pke merk OXY 5-10 awlny bgus bgt sebulan berenti make krn udh bersih mukany....trs jerawatny mncl lg....trs pke lg OXY ny eh malah jd gatel merah bentol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai!
      Kalau wajah jadi merah dan bentol, itu artinya kamu alergi, bisa jadi disebabkan karena pemakaian obat dengan jangka waktu yang cukup lama. Kalau boleh tau, kamu berapa lama menggunakan OXY nya? sepengalaman temanku, dia juga awalnya cocok banget dan bersih pakai Benzolac CL, tapi karena dia terus-terusan pakai padahal wajahnya udah bersih, dia langsung alergi dan wajahnya jadi gatal merah dan bengkak.
      Kamu coba minum obat anti alergi di apotik ya (ini saran dari dokter yang pernah ku tanyain, soalnya temenku juga kayak kamu) kalau mau tetap menggunakan OXY/Benzolac CL nya saat sedang berjerawat.

      Tetap perhatikan ini:
      1. Jangka waktu obat Benzolac Peroxide biasanya paling lama 2 bulan setelah produk dibuka, setelah itu lebih baik buang produk.
      2. Jangan pakai telalu tebal, dipakai sangat tipis jadi lebih maksimal.
      3. Saat sudah sembuh, hentikan pemakaian obat.

      Semoga bisa membantu ya :)

      Delete
  10. Replies
    1. Sama-sama yaa semoga cepat hilang bruntusannya :)

      Delete
  11. Hai kak, aku juga lg berjuang lepas dr krim dokter nih (pake krim dokter sejak 2010, lama bgt ya). Udah sebulan lebih gapernah pake krim malamnya, trs udah seminggu ini gapernah pake krim paginya tp sampe skrg masih pake fw dr dokter. Mukaku yg awalnya berminyak jd kering bgt (walaupun ga sampe ngelupas) trs jd bruntusan kasar gitu kalo dipegang huhu so sad. Dan kadang muncul gatel kadang hilang hiks. Rencananya mau pake NR Aloe vera gel masih pesen di althea tp smp skrg blm dtg (gegara beacukai lg ketat huhu). Baiknya ak lgsg isi kekosongan skincare aku atau nunggu muka netral ga merasa gatal dan bruntusan lg yah kak? Karena semenjak lepas dr krim dokter mukaku bare gapake produk apa2 cuma pake bedak marcks klo mau keluar rumah. Mohon pencerahannya kak:)

    ReplyDelete
  12. Hai kak, aku juga lg berjuang lepas dr krim dokter nih (pake krim dokter sejak 2010, lama bgt ya). Udah sebulan lebih gapernah pake krim malamnya, trs udah seminggu ini gapernah pake krim paginya tp sampe skrg masih pake fw dr dokter. Mukaku yg awalnya berminyak jd kering bgt (walaupun ga sampe ngelupas) trs jd bruntusan kasar gitu kalo dipegang huhu so sad. Dan kadang muncul gatel kadang hilang hiks. Rencananya mau pake NR Aloe vera gel masih pesen di althea tp smp skrg blm dtg (gegara beacukai lg ketat huhu). Baiknya ak lgsg isi kekosongan skincare aku atau nunggu muka netral ga merasa gatal dan bruntusan lg yah kak? Karena semenjak lepas dr krim dokter mukaku bare gapake produk apa2 cuma pake bedak marcks klo mau keluar rumah. Mohon pencerahannya kak:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ninda Nisa!
      Kamu bisa langsung pakai Aloe Vera nya kok, soalnya sudah lepas dari krim dokternya selama seminggu dan sebulan (karena biasanya dokter nyaranin masa perpindahan skin care itu 2 hari). Aku juga sekarang pakai Aloe Vera tapi dari The Saem, ini udah mau abis, aku pengen nyoba merek lain haha kabarin yaa kalau NR nya bagus ;)
      Untuk facial washnya kalau bisa hindari dulu yang ada alkohol dkk nya yaa (sebenernya aku sih tetep pakai fw yang mengandung alkohol waktu itu dan ga kenapa-kenapa, cuma takutnya reaksi kulit setiap orang berbeda-beda).
      Masalah gatal dan bruntusan mungkin karena kulit kamu lagi kaget soalnya biasanya pakai krim-krim dokter dalam jangka waktu yang cukup lama. Jadi coba pakai Aloe Vera nya ya, dia bisa nenangin kulit juga kook.

      Delete
    2. Pemakaian aloe veranya d olesin ke seluruh wajah kita atau cuman yg d beruntusannya aja ka?

      Delete
  13. hai kak!
    kalo remaja umur 13 tahun ke atas kayak aku apa boleh pakai benzolac cl ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai!
      Sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter/apoteker ya karena benzolac cl termasuk obat kategori keras.

      Delete
  14. Hai kak
    Aku lagi beruntusan parah nih
    Bintik bintik merah numpuk gitu di jidat pipi kiri kanan sama dagu.
    Aku udah maskeran putih telur campur madu tiap malam mau tidur tapi ga ilang ilang juga. Kasih saran dong kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Fitri!
      Kamu bisa coba pakai benzolac cl ya

      Delete
    2. Hai kak..
      Saya juga ada masalah bruntusan di jidat, dagu, sama jerawat kecil-kecil di pipi kanan dan kiri. Sekarangan ini saya lagi pake produk yang alami-alami, setiap malam wajah ku diolesin sama minyak zaitun alhamdulillah mendingan tapi kadang bruntusannya saya pencetin (saking gemesnya pengen cepet-cepet hilang nih bruntusannya hehehe). Pertanyaannya apa boleh benzolac cl nya dibarengin sama produk herbal?
      Trimakasih

      Delete
    3. Hai Ririn!
      Tidak apa-apa, asalkan pakai benzolac terlebih dahulu kemudian beri jeda sekitar 1-2 menit, baru gunakan produk herbalnya ya. Lebih baik jangan terlalu banyak pakai produk dulu sih biar benzolacnya bekerja maksimal :)

      Delete
    4. Haii ka saya kmrn saya jerwatan , saya pke salep acnes alhmdulilah ilang tpi beruntusan saya masih ad , saya pake wardah cream yg di satu in siang mlm gak mnrut saya gak cocok al hasil saya nyoba pke serum wardah yg biru alhmdulilah muka saya bersihan tpi cara nya gmna ya ka untuk ngilangin beruntusan

      Delete
  15. sabun cuci muka + sunblok nya pakek apa kak ?
    trs selama pakek benzolac itu pakek pelembab sama bedak juga ga kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dini!
      Waktu bruntusan pakai sabun cuci muka sensatia sama acnes creamy wash. Sunblocknya sampai sekarang pakain Skin Aqua yg botolnya biru.

      Delete
    2. Kalau pakai pencuci muka wardah yg facial foam bisa gak mbak

      Delete
  16. Kak kalo pake benzolac cl dibruntusan itu bakal ada reaksi merah merah dulu? Atau biasa aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai!
      Waktu itu aku ga merah sih, lama2 dia kayak tipis gt bruntusannya atau keluar gitu isinya.

      Delete
  17. haii... aq nanya dong, aq ada bruntusan putih gitu bintik" di bawah mata kalo di pegang keras banget ditekan sakit, apa pake benzolac bisa buat ngilangin tuh bruntusan di bawah mata aq, soalnya klo ke dokter harus di keluarin isinya yg putih itu, aq dah ngeri duluan soalnya kulit bawah mata kan tipis aq juga gk tahan sakit, kalau bisa buat bruntusan ky dibawah mataku aq mau coba, kira" efek sampingnya separah apa ya? kira" tuh bruntusan yg keras itu bisa ilang gak ya? mksh

    ReplyDelete
  18. Ka aku mau nanya pencuci muka dan produk skin care yg kaka pake waktu bruntusan dong.

    Aku sebelumnya pake produk lengkap inez. Dan zonk. Alhasil muka aku tuh kaya kusam, trus bruntusan di dahi.
    Lanjut ke krim dan fw dokter. Dalam 3 bulan udah mendingan. Bersih bisa dibilang.tali krimnya udah habis dan aku gapake apa2 lagi udah lebih dari 7 bulan.
    Dan bruntusan sudah merajalela kembali selama dua bulan terakhir.

    Aku bingung mau pake skincare apa lagi.

    ReplyDelete
  19. wah tengkyu banget kak , skg aku lagi bruntusan sampe bingung mau pake apa ? semoga di aku juga ngaruh :)

    ReplyDelete
  20. wah tengkyu banget kak , skg aku lagi bruntusan sampe bingung mau pake apa ? semoga di aku juga ngaruh :)

    ReplyDelete
  21. .wahh.sama nih pakai vitacid .. thank's ya udah sharing . btw saya juga buat blog tentang pengalaman saya menyembuhkan jerawat dengan Vitacid ..it's AMAZING ..ampuh banget buat saya. Sudah 11 bulan pakai vitacid sekarang sudah 80-90% mau sembuh
    ..kunjungi juga blog saya ya ka www.faridanajwa212.wordpress.com atau www.faridanajwa212.blogspot.com
    .Semoga bermanfaat juga ^^

    ReplyDelete
  22. kalo pakai betasin (betamethasone, gentamicin) bs buat nyembuhin jerawat/bruntusan gitu gk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai!
      Setahuku, betamethasone itu untuk alergi kulit, bukan untuk bruntusan yaa

      Delete
  23. Ka pake produk apa aja yg kaka pake buat daily waktu beruntusan sama pas udh ngga?

    ReplyDelete
  24. Kak ferisha ..
    Itu sm aja white head bukann sih kak?

    ReplyDelete
  25. Ka tanya dong..
    Saya umur 17 ka, saya cuci muka pake sabun pepaya yg BDL terus saya pake fair & lovely buat pelembab nya tapi saya bruntusan dipipi kanan kiri sama jidat malah tambah banyak ka
    kulit saya juga kering
    Ini gimana ya �� tolong dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi! Coba ganti sabun wajahnya dengan acnes creamy wash yaa. Pelembabnya juga usahakan gunakan yang tanpa bahan pencerah wajah selama menggunakan Benzolac-CL. Semoga cocok dan membantu :)

      Delete
  26. Halo, kalau untuk perawatan paginya, pelembabnya dioles juga ke spot yang udah dioleh sama benzolac nya? Jadi ditumpuk gitu ngga apa apa mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi! Benzolac nya ditunggu kering dahulu yaa baru setelah itu menggunakan pelembab. Waktu itu sih aku jarang ditumpuk, jadi aku pakai pelembapnya di daerah yang tanpa bruntusan agar Benzolacnya bekerja dengan maksimal

      Delete
  27. Kak bgusan mna benzolac sm vitacid ? Klo dpkein toner dr cuka apel gtu apa gpp y kak ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi! Maaf banget yaa aku belum pernah mencoba vitacid dan toner cuka apel jadi belum tau efeknya. Sebaiknya sih Benzolac ini digunakan sendiri dulu, jangan dicampur toner cuka apel takutnya terlalu keras dan membuat kulit malah terkelupas dan sensitif. Semoga membantu :)

      Delete
  28. Kak bgusan mna benzolac sm vitacid ? Klo dpkein tonet dr cuka apel gtu apa gpp y kak ??

    ReplyDelete
  29. Kaka aku mau tanya aku sama kaya kaka pake wardah step 2 tapi masih banyak jerawat bruntusan aku jadi sekarang aku mending pake sabun muka apa? Terus skin carenya apa kak? Juga pas cuci muka pake antiseptik, antiseptiknya apa? Tolong dijawab ya kaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi! Bisa dicek di youtube aku ya. Sudah aku post di postingan blog ini dibagian paling bawah :)

      Delete
  30. ka kan aku bruntusan mau pake benzolac cl dulu apa serum dulu step 1 nya apa ya?

    ReplyDelete
  31. Kak aku nnya..klau pkek benzolac cl itu di cmpur rangkaian krim wardah yg acne bolh ngk..soalnya wajh ku bruntusan ngk ilng" gra" krim dokter... Skrng pindh pkek wardah acne sma masker alami tpi blum ilng"..kira" bsa ngk klau dicampur wardah trs purgingnya brp lma klau pkek benzolac cl?

    ReplyDelete
  32. Ka, ini sama banget kaya aku, lagi bruntusan di jidat pipi kiri kanan dan ga ilang ilang. Sempet ilang tapi ada lagi. Udah hampir sebulan pake JF sulfur yang antiacne tp ttp ka sempet ilang tapi muncul lagi. Nah kira kira ka benzolac CL ini cocok untuk semua kulit ga yah ka? Terus kaka pake sabun cuci muka apa dan pelembab apa pas pake benzolac CL itu? Mohon bantuannya yah ka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi! Insya Allah cocok untuk semua jenis kulit, tetapi kalau usiamu dibawah 17 tahun, sebaiknya konsultasikan dahulu kepada apoteker Century/ dokter ya. Untuk skincare ada di Youtube ku ya, terima kasih semoga cepat sembuh :)

      Delete
  33. ka stelah makai benzoal cl itu langsung wardah aloe vera stelah kering langsung pakai make up apa bisa ka?

    ReplyDelete
  34. Kakk mau tanyaa.. Aku kemarin nyoba oxy 2. Tapi kyae alergi soalnya muka jadi merah, panas dan perih. Hbis itu ngelupas dan kasar gtu.
    Aku penasaran ni pakai benzolac, kira2 buat nyoba alergi atau egk itu gmn ya kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disembuhkan dulu ya alerginya, bisa jadi Oxy 2 nya kurang cocok di kulit kamu. Coba pakai Benzolac CL yaa, kalau di aku sih ga alergi pakai Benzolac nya. (FYI kulit aku juga gampang alergi dan sensitif, dan Benzolacnya lumayan cocok di kulit aku). Kamu bisa tes dulu di telinga bagian belakang, oleskan Benzolac nya tipis2, lihat 2 hari kedepan apakah ada reaksi gatal/merah, kalau ada, berarti kamu tidak cocok menggunakan Benzolac. Semoga cocok dan cepat sembuh yaa :)

      Delete
  35. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami dihttp://rahma-store.com/ms-glow-acne/

    ReplyDelete
  36. Sama nih kayak aku.. ak ga pernah coba coba make up. Dan kalo keseharian aku cuma pake sunscreen sm bedak bayi aja .tapi begitu nikah dan tau sendirilah yang gimana make up pengantin hehe jadilah mukaku bruntusan di bagian dahi dan dekat telinga.. terimakasih infonya sistaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama sis semoga cepat sembuh yaa bruntusannya :)

      Delete
  37. Kak aku pengen nyoba tapi yang 2,5% aja hehe, tapi takut ga cocok nih kak. Purging nya berapa lama kak? Trus siangnya harus pake sunscreen ga? Soalnya aku masih 11 tahun dan bulan depan 12 tahun. Kira kira bisa ga ya kak? Soalnya aku udah dari 2017 awal kak lama gailang ilang:(

    ReplyDelete
  38. Wajahku lebih parah dari jidat kamu. Kalau untuk wajah yang sensitif banget kira-kira cocok gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi! Sensitif bangetnya yang seperti apa? Kalau benar-benar sensitif, sebaiknya dikonsultasikan dahulu dengan apoteker Century/ dokter yaa :)

      Delete
  39. Kak mau tanya wajah saya kan juga brutusan di daerah hidung pipi sama jidat, setelah pakai itu apa perlu pakai cream yg lain ya?? Mohon penjelasanya terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi! Skincarenya ada di Youtube aku yaa. Terima kasih :)

      Delete
  40. mau tanya kak, waktu purging ngobatinnya juga pake benzolac CL kak? ditunggu reply nya yah❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, iya aku pakai benzolac cl juga di jerawat purgingnya :)

      Delete
  41. kak aku udah pake ini sekitar 1 bulan an tapi di aku ga ber efek apapun cuma bikin ngelupas aja. Sarannya dong kak:))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, kamu pakai benzolac nya yang CL kah? apakah pemakaian produknya tipis-tipis sekali? karena benzolac ini tidak boleh digunakan terlalu banyak :)

      Delete
  42. Emang yah masalah bruntusan tuh bikin risih. Btw thx infonya yah.

    ReplyDelete
  43. Kak aku juga bruntusan, entah knpa tibatiba bruntusan di dahi, pdhl ak gasuka pake make up, trs aku skrng pake aloe vera gel nature republic, tapi blm ada perubahan, apa aku harus pake produk lain juga selain nature republic, kakak sarann a apa dong ak msh 17 tahun hehe makasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi! bisa dicoba pakai benzolac-cl tapi setipis mungkin yaa, dan kalau sudah sembuh hentikan pemakaiannya. oya, bisa juga minta saran dari apoteker century nya apakah benzolac cl bisa digunakan untuk usia 17 tahun. semoga membantu :)

      Delete
  44. Kak tanya dong. Kan aku pakai benzolac cl sekarang, baru tadi malem sih pakenya. Trs kalau cuci muka pake acnes creamy wash itu gimana boleh apa enggak? Tp aku baca acnes creamy wash itu mengandung alkohol gitu. Kalau kakak waktu pake benzolac cl cuci mukanya pake apa? Minta sarannya dong kak hehe. Makasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pakai acnes creamy wash kok dan nggapapa (dulu waktu lagi nyembuhin bruntusan, aku selang seling pakai sabun sensatia juga), tapi karena kulit kita berbeda-beda jenisnya, jadi dicoba dulu saja yaa kalau ada reaksinya dan itu sangat mengganggu, bisa dihentikan pemakaiannya. semoga membantu :)

      Delete
  45. Mau tanya ka, kan skrng aku lgi pke obat jerawat lain trus mau ganti pake benzolac ini. Selangnya brp hari ya buat ganti? Trus kan aku pke moist nya natrep dan fw acnes cw itu kan mengandung alkohol ya gapapa ka atau gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk mengganti produk, waktu itu dokter bilang sebaiknya puasa ga pakai produk apa-apa selama 2 hari, baru ganti.

      aku juga pakai acnes creamy wash kok dan nggapapa (dulu waktu lagi nyembuhin bruntusan, aku selang seling pakai sabun sensatia juga), tapi karena kulit kita berbeda-beda jenisnya, jadi dicoba dulu saja yaa kalau ada reaksinya dan itu sangat mengganggu, bisa dihentikan pemakaiannya. semoga membantu :)

      Delete
  46. Klo aku buat beruntusan d bokong say..wajahku gk jrawatan..tp bokong jerawatan..pakai benzolac ini bokong aku bersih..hahaha

    ReplyDelete
  47. Kk aku mau nanya umurku 13 tahun aku punya bruntusun kaya kk alami di jidat , di hidung ,sama di pipi . Kalau aku pake benzolac itu ada efek samping nya gk kk???

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, untuk usia 13 tahun disarankan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu yaa :)

      Delete
  48. Terimakasih atas infonya kak
    Beruntusan saya Alhamdulillah sudah hiang

    ReplyDelete
  49. Ka misal q pake sabun jf sulfur yg buat ngilangin bekas jerawat(soalnya q udh cocok bgt) buat cuci muka setelah pake benzolac cl itu gmna ka? Boleh ngga Ya

    ReplyDelete
  50. wajah ku juga beruntusan,,tapi aku masih SMP k apa aku bisa pakai benzolac-CL..?
    Terus benzolac-CL ada g d apotek y k...
    Tolong jawab y k��

    ReplyDelete
  51. K wajah aku juga beruntusan tapi aku masih SMP apa blh pakai benzolac-CL ...
    Terus kalau beli benzolac-CL d apotek ada g y k....

    ReplyDelete
  52. Kak mau nanyak, benzolac-CL nya bisa di gunakan sebelum menggunakan spf nggak ? Dan aku pakai powder bb ponds. Di dahibaku brutasan kakak. Dan gmna cara menggunakan yg benar ? Kalo di gunakan benzolac cl nya siang hari kusam nggak atau ad efek lainnya. Mohon di bales ya kak 😊

    ReplyDelete
  53. Haiii kak, Kalau pakek itu saja pagi sama malam boleh kak, enggak aku lapisi bedak apapun

    ReplyDelete
  54. Haiii kak, Kalau pakek itu saja pagi sama malam boleh kak, enggak aku lapisi bedak apapun

    ReplyDelete
  55. Haiii kak, Kalau pakek itu saja pagi sama malam boleh kak, enggak aku lapisi bedak apapun

    ReplyDelete
  56. Kak mau nanyak kalo pakek benzolac kakak ada perubahannya berapa bulan?

    ReplyDelete
  57. Kak mau tanya, saya kan pake prodak Wardah yg acnederm serius dan acne gel. Setelah pemakaian 3 hari muka malah beruntusan dan jerawat meradang. Saya tanya BA Wardah katanya itu proses purging. Apa bener ka proses purging ?? Mohon dijawab kak

    ReplyDelete
  58. Halo kak, kan kk pake benzolac nih, katanya gaboleh ada kandungan alcohol di skincare lain, tp kk pakai acnes creamy wash yg setauku ada kandungan alkoholnya, itu aman ka? Untuk wajah yg lagi pakai benzolac?

    ReplyDelete
  59. Hallo kak, aku mau nanya menghilangkan bekas jerawat yang item kaya berbekas gitu make apa ya? Dan aku di jidat sma di idung beruntusan kalo boleh tau dari masalah itu yg cocok muka berminyak pake apa ya kak ?

    ReplyDelete
  60. hai ka, btw kk tipe wajahnya apa? berminyak, kering atau sensitif? biar bisa nyocokin hehe

    ReplyDelete
  61. Kalo pakai benzolac CL nggak mau hilang jua gimana dong kak?

    ReplyDelete
  62. Halo kak. Mau tanya kak aku brutusan itu bru bulan 4 ini gara2 salah pake produk aku tidak tau sih ini alergi apa tidak cuma brutusannya itunpaling banyak di bagian rahang kak. Mungkin kaka tau obat yang bisa sembuhin brutusan soalnya kulitq ini berminyak trus berjerawat jga kak.

    ReplyDelete
  63. halo ka sekarang aku lagi bingung bgt aku bruntusannya tuh kecil kecil banget padahal kemarin udah ilangan gtu tapi ada lagi setiap minggunya oiya ka aku juga baru kelas 9 smp jadi masih bingung mau beli apa engga soalnya kulit aku sensitif gtu aku jadi ga pede karna teman teman ku cantik cantik semua terus mereka kalo lagi ngobrol ama aku pasti liat ke muka apa ini cocok ka buat umur 13 tahunan

    ReplyDelete
  64. Muka sya gatel terus klu kena matarhari tambah gatel ...bentus bentus ....beli obat nya GMA pesen nya

    ReplyDelete
  65. Kak aku udah 3 mingguan purging aku cuma bruntus aja awalnya, skrg malah jadi jerawatan di daerah pipi dan dagu kak, tapi ada yg gede gede, dan aku baca punya orng kalo bisa ngempesin jerawat kalo masih baru tapi kok aku gak kempes malah beberapa haru kemudian dia gede dan bernanah

    ReplyDelete
  66. Kak kalau untuk anak umur 13 thn boleh pakek benzolac cl nya taa??

    ReplyDelete
  67. Kak kalau untuk anak umur 13 thn boleh pakek benzolac cl nya taa??

    ReplyDelete
  68. Halo Kk aku beruntusan udah lamam nih semenjak aku kls 7 sampek aku kelas sma 1 apa boleh iya kk pake Benzola-cl ini tolong kasih tau iya kk

    ReplyDelete
  69. Kak..aku mau tanya benzolac cl ini boleh gk di pakai buat umur 13th?

    ReplyDelete
  70. Kak aku mau tanya benzolac cl ini boleh gk di pakai buat umur 13-14thn?

    ReplyDelete
  71. Kak aq mau tanyak benzolac cl ini boleh gk dipakai buat umur 16thn?aq beruntusan sama kek kakak dan aq pakek facial foam pakek sabun gentong, dan g pakek pelembap apa2,rekomendasi dong kak sabun muka, pelembap, buat wajah beruntusan

    ReplyDelete
  72. Pengen coba buat ngilangin bruntusan tapi masih bingung mau yang 2,5% atau yang CL langsung(?) �� bismillah deh yaa

    ReplyDelete
  73. Kak aku mau nanya kalau benzoalac cl ini blh dipakek buat umur 16 tahun? Soalnya aku baru 16 tahun.. Trus aku cuci muka cuman pke sabun gak pke apa2 lagi krna aku masih bingung mau pke yg mana...trus apakah CL ini sudah ada di apotek dan apakah aman kak??

    ReplyDelete

Powered by Blogger.